Layanan Pengembangan Sistem Informasi

Kenapa Anda Butuh Sistem ?

Kebanyakan orang akan skip bagian ini dan langsung ke bagian bawah untuk lebih detail seperti apa layanan yang kami paparkan.

Begini, dalam pandangan kami bahwa sistem yang kami kembangkan adalah benar-benar sebuah sistem khusus dan bukan sebatas company profile. Lebih lanjut, jika anda hanya ingin membuat sebuah blog untuk menunjukkan profil perusahaan, usaha, ataupun diri anda, opsi menggunakan Blogger atau wordpress adalah yang terbaik untuk anda. Gratis, mudah digunakan, dan banyak tema - itulah beberapa fitur yang paling disukai oleh banyak netizen di Indonesia.

Tapi.. jika anda adalah orang yang berfikiran terbuka atau bahasa gaulnya open minded maka beberpa poin berikut mungkin saja akan semakin membuat anda berfikir bahwa anda membutuhkan sebuah sistem yang baik.

"Mengikuti perkembangan jaman"

Tak dipungkiri, semakin hari teknologi semakin maju dan kita semua dimanjakan oleh kemudahan beraktifitas dengan memanfaatkan teknologi tersebut. Saat ini semua informasi dapat dikatakan "lari" online. Semua kebutuhan mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi dapat ditemukan online. Hampir di seluruh bidang kehidupan manusia memanfaatkan teknologi khususnya teknologi informasi.

Seorang pengusaha akan berkata.. "Kenapa susah-susah membuat web sistem sendiri, pakai saja yang sudah tersedia. Gratis pula!".. sistem yang tersedia ini maksudnya adalah marketplace yang sudah bertebaran di Indonesia, semisal shopee, tokopedia, bukalapak, olx dan masih banyak yang lain.

Kalau diumpamakan, marketplace tadi layaknya sebuah mall, dan toko yang ada di marketplace adalah stand toko yang ada di mall.

Memang apa salahnya ?

Tidak ada salahnya, sah-sah saja. Hanya saja dalam dunia wirausaha paling tidak anda mengenal istilah SWOT Kan? Saya jamin semua orang tidak akan langsung percaya kalau saya bilang "sebuah stand toko di mall A yang berada di paling pojok dan jauh dari pintu masuk adalah toko paling laris, paling ramai, dan paling untung dari toko lain bahkan toko besar dan ternama.." Kan?? Pun dengan anda..

Cara main toko online di marketplace lebih seru lagi.. . setiap toko pada dasarnya sama dan tidak ada perlakuan khusus (kecuali membayar dengan jumlah nominal tertentu agar di promo di page awal). Usaha besar pasti mampu lah.. .Lantas bagaimana dengan usaha yang tidak besar? sedangkan alamat semua toko bermodelkan.. https://shopee.co.id/logitechstore atau https://www.tokopedia.com/epson-official. kedua contoh tersebut adalah toko resmi dari merk terkait. Jangan salah sangka dahulu, kedua toko contoh tersebut sebenernya juga memiliki sistem mereka sendiri (web sendiri) hanya saja kami menilai web mereka sendiri kurang optimal dan hanya terkesan sebagai etalase, company profile saja.

Apakah kita sebagai konsumen akan mampu mengetik semua alamat dari toko tersebut? sedang, kalau salah satu karakter saja maka toko yang muncul bisa saja berbeda. Toko berbeda berakibat pada layanan yang berbeda, produk berbeda, garansi berbeda, dan sebagainya yang pada akhirnya kenyamanan pengunjung menjadi prioritas. Pengunjung tidak nyaman maka kunjungan toko akan berkurang. Jika pengunjung toko berkurang, apa yang akan terjadi ? anda bisa menebaknya.

Bagaimana dengan dunia Pendidikan ?

Kami sangat konsen pada bidang yang satu ini. Dasar pemikirannya adalah, jika pendidikan di Indonesia baik, maka diharapkan lulusan setiap lembaga pendidikan berkualitas baik. Jika lulusan baik maka taraf kehidupan juga bisa terangkat. But wait.. bagaimana agar hal itu dapat tercapai? satu pandangan dari kami adalah proses pelaksanaan pendidikan yang begitu kompleksnya dapat terlaksana dengan lancar dan mampu mencapai tujuan yang ada. Tentu saja dalam pelaksanaannya semua sistem informasi pendidikan harus bermigrasi dari yang paperbased berubah menjadi digital.

Setiap lembaga pendidikan akan lebih optimal pekerjaannya jika memiliki sistem mandiri dan saling terintegrasi

Maksudnya adalah para pengguna dari layanan yang disediakan oleh lembaga terkait dapat dijangkau dengan mudah, dapat digunakan sesegera mungkin dan mendapat respon secepat mungkin dari para pengguna (siswa dan orang tua - masyarakat). Kenapa demikian? karena boleh jadi para doktor ahli dalam dunia pendidikan mengemukakan pendapat berdasarkan teori yang ada namun tetap lapangan yang menentukan segalanya. Pengguna akhir yang merasakan dampaknya. Untuk itu kami selalu berusaha menghadirkan produk ke dalam dunia pendidikan yang fleksibel dan berdasar pada case dunia pendidikan yang riil dan di dasarkan atas uji coba lapangan di lembaga yang bersedia bekerja sama.

SOP Pengembangan Sistem Informasi

Berikut gambaran secara garis besar Standard Operational Procedure dalam layanan pengembangan sistem informasi yang kami sediakan

Analisis
Pengumpulan Data
Desain
Tahap Awal
Deal
Kontrak Layanan
Database
Desain Basis Data
Koding
Penulisan Kode
Tes
& Revisi
Final
Produk Jadi

Klaim Sistem Hasil Pengembangan

Kepemilikan sitem hasil pengembangan yang sudah final adalah bergantung "Deal" di awal setelah diadakannya analisis.

Harga

Anda was-was dengan harga yang kami ajukan? Tenang saja. Semua bisa diatur. Kami ketika menawarkan harga tidak serta merta pukul rata, kami juga manusia yang mempertimbangkan kemaslahatan umat dan kemanfaatan dari sistem kedepannya.

Satu dasar yang perlu diperhatikan adalah apresiasi. Banyak calon client atau calon customer kami yang kabur setelah melihat harga yang bahkan jika dibandingkan dengan perusahaan lain adalah setengah atau bahkan cuma seperlima dari harga yang perusahaan lain tawarkan. Mereka berdalih dengan "wong cuma web seperti itu aja lho.. kok harganya segitu.." Well.. Jika anda adalah tipikal orang yang tidak demikian, kami rasa kita akan jadi partner yang solid.

Lebih lenjut terkait harga, harga bergantung pemilihan klaim sistem hasil pengembangan. Bahkan ada client kami yang sistemnya 100% free karena memilih untuk menggunakan layanan software as a service dan membagi hasil keuntungan beberapa persen ke kami dari hasil running system.

Jadi ?

Kontak Kami

lastPrefix:

lastId:
lastPrefixSub:

lastIdSub:
lastPrefixSubSub:

lastIdSubSub:
lastPrefixSubSubSub:

trigger:

push:

goTopVal:
fromHome:
rightClick:
trapBack: